20.6 C
New York

Antisipasi Meningkatnya Angka Kecelakaan, Polrestabes Surabaya Bakal Lakukan Tilang Manual Pekan Ini

Published:

Antisipasi Meningkatnya Angka Kecelakaan, Polrestabes Surabaya Bakal Lakukan Tilang Manual Pekan Ini

SURABAYA, Liputan Terkini – Antisipasi meningkatnya angka kecelakaan, Polrestabes Surabaya bakal lakukan tilang manual. Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arief Fazlurrahman saat dihubungi, Rabu (7/12).

“Masih kami lakukan perencanaan. Kami lihat di mana penerapannya dan sasarannya. Rencananya minggu ini diterapkan,” kata Kompol Arief.

Dirinya mengungkapkan alasan kembali diberlakukannya tilang manual lantaran banyak masyarakat yang melanggar peraturan lalu lintas sehingga meningkatkan angka kecelakaan. “Rencana penerapan kembali tilang manual di Kota Surabaya dikhususkan untuk pelanggaran-pelanggaran yang dapat menimbulkan totalitas kecelakan seperti melawan arus di beberapa tempat,” ujarnya.

Dia menjelaskan sejak diberlakukan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) pada 3 oktober lalu, banyak masyarakat justru sengaja melakukan hal-hal yang menghindari tilang elektronik.

“Seperti melepas pelat nomor guna menghindari ETLE. Jadi, ada kesengajaan upaya untuk menghindari identifikasi dari ETLE dan hal-hal seperti itu yang kami khawatirkan lagi bentuk upaya baru,” tuturnya.

Maka dari itu, berdasarkan data-data yang diperoleh dan dilakukan evaluasi. Pihaknya kemudian berencana untuk menerapkan kembali tilang manual. Warga Kota Pahlawan siap-siap, Sat Lantas Polrestabes Surabaya bakal kembali terapkan tilang manual.*

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img