21.4 C
New York

Begini Wujud Komitmen Polresta Malang Kota Bersinergi

Published:

Wujud Komitmen Polresta Malang Kota Bersinergi, Bantu Satu Unit Ambulance Untuk Relawan , Hebat dan patut dijadikan contoh sebuah bentuk Komitmen Polresta Malang Kota (Makota) untuk bersinergi dan kolaborasi selalu terbukti.

Terlebih lagi pada momen HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, selepas upacara dan tasyakuran yang digelar di halaman Polresta setempat, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menyerahkan
satu unit Mobil Ambulance kepada relawan Estehanget.

Sebagai informasi, relawan Estehanget merupakan komunitas relawan yang memfokuskan kegiatannya pada aksi kemanusiaan, seperti pertolongan pada korban kecelakaan lalu lintas maupun korban bencana alam.

Tasyakuran yang digelar Polresta Malang Kota dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78
Tasyakuran yang digelar Polresta Malang Kota dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si, Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar, S.I.K, M.Si. Dan sekitar 20 orang relawan yang berasal dari Estehanget, turut hadir dalam meramaikan acara tersebut. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara instansi kepolisian dan komunitas relawan dalam rangka peduli kemanusiaan.

“Bantuan ambulance ini merupakan simbol sinergitas antara kepolisian dan relawan dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah Laka Lantas dan bencana alam.” Tutur Kombes Pol Budi Hermanto, Kamis (17/08/2023).

Sementara itu, Ketua relawan Es Teh Anget, Hemes, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan kerjasama yang diberikan oleh Polresta Malang Kota. Mobil Ambulans yang diserahkan akan menjadi sarana dalam mendukung aktivitas relawan dalam memberikan bantuan medis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan ambulance dilakukan secara simbolis dan ditandai dengan penyiraman air kendi dan pemecahan kendi

Acara peresmian bantuan ambulance dilakukan secara simbolis dengan penyiraman air kendi dan pemecahan kendi, sebagai wujud rasa syukur sekaligus memanjatkan doa agar bantuan tersebut dapat menjadi manfaat dalam aksi-aksi kemanusiaan kedepannya.

Seluruh anggota Polresta Malang Kota, termasuk Kapolsek dan Pejabat Jajaran Utama (PJU), juga turut menghadiri acara ini sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap kegiatan positif yang dilakukan oleh relawan Estehanget. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam menjaga keamanan dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.
Semoga sinergi antara pihak kepolisian dan komunitas ini dapat terus memberikan manfaat bagi warga Kota Malang dan sekitarnya.

#Kadivhumaspolri #Irjenpolsandinugroho #Cyberjournalismepolri

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img