28.1 C
New York

Citra Polri Naik Drastis Berikut Faktor Dan Fakta Yang Mendukung Menurut Pakar Komunikasi Unair

Published:

 

JAKARTA, liputanterkini.co.id – Citra Kepolisian Republik Indonesia semakin baik. Disampaikan Dr. Suko Widodo, Drs., M. Si, Pakar Komunikasi Unair, Surabaya. Survey indikator pada tahun 2002 Semester ke dua, kepolisian – kepolisian mendapat citra yang paling bawah. Akan tetapi masuk pada 2003 Awal citra Polri kembali mulai naik, ucap Dr. Suko.

Dr. Suko Widodo, Drs., M. Si:
Tindakan Kerelawanan Sosial, Membuat Citra Polri Naik Drastis

 

Kebijakan yang di lakukan Pak Listyo Sigit, Kapolri, itu sangat menarik.

Karena fungsi Polri itu adalah Penegakan Hukum, maka sangat tepat sekali bahwa di lakukan penertiban di internal Polri terlebih dahulu.

Pertama, dengan melakukan pembersihan Internal Polri, maka akan membuat Citra Polri menjadi lebih baik.

Kedua, pada peristiwa Lebaran Idul Fitri, sebelum dan sesudah lebaran, lalu lintas nampak begitu rapi dan tidak ada kemacetan yang berarti.

Satu lagi yang sangat menarik menurut saya sebagai pengamat, adanya sejumlah peristiwa yang sebetulnya bukan menjadi tugas Kepolisian utama, tetapi Polisi bisa melayani dengan baik, seperti menggendong orang yang sedang sakit. Dan itu sebenarnya hal – hal yang sepele, akan tetapi di mata publik adalah hal yang sangat baik, terangnya.

Jadi yang di lakukan oleh polisi, tindakan kerelawanan sosial yang di lakukan aparat itu sangat menaikkan kepercayaan publik, tambahnya.

Kita tetap menginginkan bahwa kepolisian itu selain sebagai penegak hukum juga menjadi pengayom masyarakat. Kehadiran Bhabinkamtibmas yang baik di masyarakat itu adalah cara – cara polisi hadit di mata publik.

Saya yakin, kalau kebijakan – kebijakan yang di lakukan polri dengan mau mendengar suara masyarakat, jujur dengan apa yang menjadi harapan masyarakat, maka citra polisi akan terus naik lebih baik, tutup Dr. Suko.**
(Red)

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img