13.4 C
New York

Demi Keselamatan Berkendara Sat Lantas Polrestabes Surabaya Berlakukan Teguran Simpatik Kepada Pelanggar Lalu Lintas

Published:

Sat Lantas Polrestabes Surabaya Berlakukan Teguran Simpatik Kepada Pelanggar Lalu Lintas

SURABAYA, Liputan Terkini – Sat Lantas Polrestabes Surabaya kembali memberlakukan razia secara langsung di beberapa titik rawan di Kota Surabaya. Hal tersebut diketahui sejak penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), namun banyak pengendara motor yang melanggar, dari tidak memakai helm, melawan arus, hingga menerobos traffic light.

Namun sebagaimana di sampaikan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman. Bukan surat tilang, tapi surat cinta untuk keselamatan kita semua.

Sat Lantas Polrestabes Surabaya melaksanakan teguran simpatik (bukan tilang) kepada pelanggar yang menerobos lampu merah serta pengguna roda dua yang tidak memakai helm, terang Kasat. Rabu (21/12/2022).

Lebih lanjut, Arif menuturkan, dengan ketidakpatuhan terhadap lalu lintas, akibatnya beberapa kali kecelakaan kembali terjadi dalam bulan yang sama, bahkan beberapa korbannya meninggal dunia, tambahnya.

Terlebih sering kali ada aksi balapan atau kebut – kebutan yang menyebabkan kecelakaan dan peningkatan kasusnya cukup signifikan. Semuanya terjadi karena tidak taat aturan.

Teguran simpatik ini kami laksanakan akan khususnya untuk meminimalisir tingkat kerawanan kecelakaan di kota Surabaya yang membahayakan sesama pengguna jalan dan mengakibatkan fatalitas.

Ayo rekk…, Jadikan keselamatan di jalam sebagai kebutuhan, pungkas Arif.
(Red)

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img