23.6 C
New York

Empat Difabel Bangga Jadi Staf Polresta Malang Kota

Published:

Empat Difabel Bangga Jadi Staf Polresta Malang Kota

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melakukan kunjungan kerja ke Polresta Malang, Rabu siang (27/9/2023). Kunjungan kali ini terasa amat berbeda karena tak hanya jajaran pejabat Polresta Malang Kota saja yang menyambut, namun juga empat staf difabel yang bekerja membantu tugas di jajaran kepolisian tersebut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat melakukan kunjungan kerja ke Polresta Malang

Keempat penyandang disabilitas tersebut telah resmi menjadi staf di Polresta Malang Kota sejak 4 Maret 2022. Mereka bekerja sesuai ilmu dan kompetensinya masing-masing. Keempat penyandang disabilitas yakni Rara Lingga Mardiani dan Fany Akbar bertugas di Bagian Humas, Ni Putu Ayu Nouvalyta Endrajaya di Bagian Perencanaan (Bagren), sementara Fatrullah Budi mendapat tugas di Pelayanan SKCK Sat Intelkam.

Rara yang sehari-hari mendapat tugas menyusun narasi kehumasan Polresta Malang Kota mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari institusi kepolisian. “Kalau ditanya terkait dengan kesannya tentu saja kita merasa hangat, merasa bangga karena tidak semua disabilitas mungkin memiliki kesempatan untuk bekerja di Institusi Kepolisian,” ungkap alumnus Jurusan Psikologi Universitas Brawijaya Malang ini.

Kehangatan sebuah lingkungan kerja juga dirasakan oleh keempatnya. Mereka tidak merasa dikesampingkan karena kondisinya yang istimewa justru sangat disambut dengan tangan terbuka. Karyawan istimewa ini merasa sangat dirangkul oleh staf lain.

“Teman-teman staf lain yang ada di Polresta Malang Kota tentunya sangat menghargai keberadaan kita dan bisa merangkul kita serta berbaur dengan kami. Di sini kita sangat merasa diperhatikan dan diberikan kesempatan yang luar biasa untuk menunjukkan dan mengasah kemampuan. Kami juga sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang kami rasa itu sangat luar biasa dalam hal kepercayaan yang diberikan kepada kami,” tutur Rara.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img