20.1 C
New York

Hadiri Ziarah Makam Pahlawan Sepuluh November, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya

Published:

Hadiri Ziarah Makam Pahlawan Sepuluh November, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya

SURABAYA, Rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-76 mulai digulirkan jajaran Polda Jawa Timur. Kali ini, sejumlah personil Polda Jatim dan Polres jajaran melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November.

Bertempat di Jalan Jln. Mayjen Sungkono, Dukuh Pakis, Kec. Pakis, Kota Surabaya. Kamis (30/6/2022) pagi.

Ziarah makam pahlawan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur di ikuti personil Polda Jatim dan Polres jajaran. Tak ketinggalan, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si juga hadir dalam kegiatan berlangsung.

AKBP Teddy Chandra, saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini di gelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

“Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini di gelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 sebagai wujud penghormatan kepada para pendahulu yang telah gugur dalam berjuang membela bangsa dan negara,” kata Teddy.

Polda Jatim dan Polres Jajaran menggelar upacara ziarah rombongan dan tabur bunga, karena hal tersebut merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, tambahnya.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan berguna, rasa nasionalisme harus ditanamkan dalam diri kita sebagai anggota Polri dan dengan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan kita telah menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita,” pungkas Teddy.**

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img