8 C
New York

Hari ke 3 Lebaran Kapolres Kediri Kota Pantau Arus Balik di Simpang 4 Alon Alon Kota Kediri.

Published:

Hari ke 3 Lebaran Kapolres Kediri Kota Pantau Arus Balik di Simpang 4 Alon Alon Kota Kediri.

KEDIRI KOTA – Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. pantau langsung arus balik di Posyan Simpang 4 Alon- Alon Kota Kediri, Selasa 25/04/24.

AKBP Teddy mengatakan potensi peningkatan Volume Kendaraan pada jalur ini disebabkan  dari pengerjaan jembatan Bandar Ngalim yang diproyeksikan selesai pada oktober 2023 serta Jl Panglima Sudirman ini menjadi salah satu jalan poros yang menghubungkan antara Tulung Agung,Trenggalek dan Blitar yang menuju akses Jl Tol yang berada di Wilayah Jombang.

Masih kata Kapolres  bila terjadi peningkatan volume kendaraan dengan melakukan rekayasa arus lalin dari Jl Dhoho yang menuju ke Jl Panglima Sudirman di arahkan ke Jl Patimura, sementara untuk mengurangi kendaraan crosing dengan memasang trafick cone dan water barrier di setiap simpangan di sepanjang jalur Panglima Sudirman.

“Dalam data Survey Trafick Counting yang dihimpun oleh Dishub Kota Kediri, kendaraan yang keluar Kota Kediri sempat mengalami penurunan sebesar 17% pada tanggal 23 April dibanding hari Lebaran lalu naik signifikan pada hari kemaren 23 April” terang AKBP Teddy.

Sementara Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Presetya Yana Wisesa.S, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan kami memprediksi bahwa puncak arus balik akan terjadi 2 hari ini karena pada esok hari kegiatan cuti bersama sudah berakhir, maka dari itu kami menyiagakan anggota di pos pos yang berpotensi akan mengalami kepadatan.

Begitu pula rekayasa lalin bilamana jalur Papar Mengreng mengalamu antrian panjang, maka pemudik akan kami arahkan kewat tarokan, Nganjuk menggunakan fasilitas tol dan melewati Tepus Pare bilamana akan menuju Jombang, pungkas AKP Prasetya. (**)

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img