6.1 C
New York

Heboh Dan Viral Anak Driver Ojol Lolos Seleksi Polisi Tanpa Biaya, Bikin Haru di Jalanan

Published:

Viral Anak Driver Ojol Lolos Seleksi Polisi Tanpa Biaya, Bikin Haru di Jalanan

Setiap orang tua pasti bangga jika anaknya bisa mencapai kesuksesan yang besar. Terlebih bagi orang tua dengan ekonomi pas-pasan. Salah satunya seorang pengemudi ojek online (ojol) yang belakangan viral. Meski penghasilan tak tetap, driver ojol ini bangga melihat putranya bisa lolos seleksi masuk ke kepolisian.

https://www.youtube.com/shorts/_FQ2tmdUS3o

Diketahui pengemudi ojek online itu bernama Safrizal yang berasal dari Lampung. Ia tak bisa berhenti larut dalam kebahagiaan putranya bernama Rizqi bisa lolos seleksi bintara. Yang lebih tidak ia sangka, semua proses seleksi tersebut tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Hal itu diungkapkan driver ojol itu bahkan saat berada di jalanan.

Lewat unggahan akun TikTok @romaafria, driver ojol berjaket kuning itu terlihat menjemput putranya dari sebuah tempat. Menariknya, pria paruh baya itu berteriak-teriak menyuarakan bahwa anaknya lolos seleksi polisi. Ia dengan bangga koar-koar yang seketika disahut oleh tepuk tangan diiringi rasa haru dari pengguna jalan dan netizen.

“Anak saya calon polisi, satu sen pun tidak bayar,” kata Safrizal di hadapan kerumunan masyarakat di sekitarnya.

Mengingat, stigma seleksi polisi menghabiskan uang yang tak sedikit. erikut Liputan6.com merangkum kisah viral driver ojol anaknya lolos seleksi masuk polisi tanpa biaya melansir dari berbagai sumber, Sabtu (22/7/2023).

Latar belakang orang biasa menjadikan Rizqi tak menyangka dirinya bisa lolos seleksi polisi. Bahkan orang tuanya yang hanya seorang pengendara ojek online membuatnya sempat ragu. Namun lewat keteguhannya, ia berhasil lolos dari 508 orang calon siswa yang bersekolah di Sekolah Kepolisian Negara Polda Lampung pada gelombang kedua tahun 2023.

Video berdurasi 44 detik tersebut sukses menyita perhatian publik. Pasalnya, Safrizal kala itu masih berseragam ojek online. Menandakan ia masih mencari nafkah untuk keluarganya. Sambil mengacungkan jempol ke atas, driver ojol paruh baya itu hendak beranjak bareng putranya.

Terlihat Rizqi sambil malu-malu tersenyum ke arah kamera warga sekitar yang mengabadikan momen bahagianya. Usai memakai helm, Safrizal dan Rizqi beranjak dari kerumunan warga.

Aksi driver ojol dengan anaknya yang lolos seleksi masuk polisis tersebut memberikan kesan haru dari orang sekitar, tak terkecuali netizen yang ikut memberikan ucapan selamat.

 

“Tampak bapaknya sangat bahagia dan anaknya bisa menaikan derajat kedua orng tuanya MasyaAllah,” komentar akun @ajrinoppo

“Ko w mewek😭😭😭bangga,” komentar akun @prelovedimport1

“aku udah terharu tapi liat bapaknya maxim tapi helem anaknya grab😂😂 ngakak jadinya,” komentar akun @cheeseeee49

“Masya Allah, selamat pak. saya juga tahun kmarin anak sy msk polisi tanpa uang. dpt rengking 6 terbaik palembang. skrng di tugas kan di IKN Kutai Bara,” komentar akun @wahyuniiren007.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img