23.5 C
New York

HUT Bhayangkara Ke-77, Polresta Malang Kota Lebih Humanis

Published:

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto bersama jajaran forkopimda di Balai Kota Malang. (SERU.co.id/jup) - HUT Bhayangkara Ke-77, Polresta Malang Kota Lebih Humanis
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto bersama jajaran forkopimda di Balai Kota Malang. (SERU.co.id/jup)

Perayaan Hari Jadi yang ke-77 Bhayangkara, Polresta Malang Kota menggelar upacara secara hikmat di Balai Kota Malang, Sabtu (1/7/2023) pagi. Dalam momen tahunan itu, Kapolresta Malang Kota menyampaikan keseriusannya memberikan layanan yang lebih humanis kepada masyarakat.

“Makanya kenapa Polresta lebih banyak tentang kegiatan kemanusiaan. Karena kalau kegiatan sesuai dengan pengaturan, penjagaan, pengamanan patroli, pelayanan itu sudah kita lakukan semua,” seru Kombes Pol Budi Hermanto.

Penyelenggaraan di Balai Kota Malang bukan tanpa alasan, Kapolresta Malang Kota menekankan, ini merupakan cerminan kolaborasi apik antara Polresta Malang Kota dengan forkopimda setempat. Sehingga turut mendukung tema HUT Bhayangkara tahun ini, yakni ‘Polri presisi untuk negeri, Pemilu untuk Indonesia maju’.

“Atas kerjasama dengan seluruh Forkopimda plus seluruh OPD seluruh TNI Polri dan seluruh masyarakat Kota Malang dan seluruh media, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 tahun ini untuk bisa kepolisian menjadi profesional kembali, Polri presisi untuk negeri, pemilu untuk Indonesia maju,” serunya.

Kerjasama ini menjadi keinginan Budi Hermanto untuk selalu dijaga hingga di tahun-tahun berikutnya. Sehingga mampu menjadi salah satu penyokong Kota Malang agar senantiasa menjadi tempat yang aman dan nyaman.

“Kami berharap kerjasama, sinergitas, serta koreksi dari masyarakat maupun stakeholder kepada kepolisian khususnya Polresta Malang Kota selalu terbangun,” ujarnya.

Tidak merasa sudah sempurna, Kapolresta Malang Kota terus meminta masukan dan kritik dari siapapun. Termasuk masukan dari masyarakat kiranya kinerja kepolisian masih perlu dibenahi.

“Polresta Malang Kota ini tidak alergi untuk dikritik, silahkan mengkritik apapun apabila ada kinerja kami yang tidak baik, dan tidak sesuai harapan masyarakat,” terangnya.

Sebagai bentuk nyata memberikan pelayanan terbaik, Polresta meresmikan layanan terpadu yang dibuka pada 3 Juli 2023. Di dalamnya termasik pelayanan SKCK, perizinan, layanan SPKT, perpanjangan SIM, hingga layanan pengaduan dan konseling. “Mulai tgl 3 sudah beroperiasonal yang kemarin lebih kurang selama satu bulan kita renovasi. Ini juga bermanfaat bagi masyarajat Kota Malang,” ungkapnya.

Untuk menjadi bagian dari pelayanan kepada masyarakat secara menyeluruh, layanan terpadu yang baru itu juga ramah terhadap kelompok rentan. Seperti Lansia, ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak disabilitas, hingga korban bencana alam.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img