26.8 C
New York

Jurus Baru Kontra Narasi Kadiv Humas Polri Gelar Pelatihan Cyber Journalism, Latih Personel Humas di Era Industri 4.0

Published:

Terobosan Kreatif Kadiv Humas Polri Gelar Pelatihan Cyber Journalism, Latih Personel Humas di Era Industri 4.0

Jakarta,- Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Sandi Nugroho membuka pelatihan Cyber Journalism yang bertujuan untuk mempersiapkan personel Divisi Humas Polri, agar dapat beradaptasi dengan lincah di tengah perkembangan industri 4.0 yang semakin pesat. Program ini merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

“Cyber Journalism adalah kegiatan jurnalistik yang memanfaatkan teknologi yang ada. Oleh karena itu, saat ini personel Humas dituntut untuk peka terhadap isu-isu yang ada dan menguasai teknologi, mengingat arus informasi saat ini berubah setiap detiknya,” kata Sandi saat membuka acara, Senin (5/6/2023).

Pelatihan Cyber Journalism ini mencakup berbagai modul dan latihan praktis yang meliputi bidang penting seperti penceritaan digital, jurnalisme data, manajemen media sosial, dan pelaporan multimedia. Peserta akan belajar bagaimana memanfaatkan teknologi dengan efektif dalam kegiatan jurnalistik mereka, dengan tujuan menjaga akurasi, kredibilitas, dan relevansi dalam dunia digital yang bergerak cepat.

Program ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam menciptakan konten, melakukan riset digital, melakukan verifikasi fakta, dan berinteraksi dengan audiens melalui berbagai platform online.

Sandi mengingatkan personel Humas Polri untuk terus meningkatkan kompetensi mereka dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang menyebabkan melimpahnya arus informasi yang beredar.

“Diingatkan pula kepada personel Humas agar terus meningkatkan kompetensi serta mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang mengakibatkan melimpahnya arus informasi yang beredar,” ujar Sandi.

Pelatihan Cyber Journalism ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk mengikuti perkembangan teknologi dan tetap menjadi yang terdepan dalam menghadapi perubahan media yang terus berubah. Melalui pembelajaran dan adaptasi yang berkelanjutan, Polri bertujuan untuk meningkatkan transparansi, responsif, dan akuntabilitas dalam melayani masyarakat.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img