32.1 C
New York

Kadiv Humas Polri: Kritik Masyarakat Kami Butuhkan untuk Pelayanan yang Lebih Baik

Published:

Kadiv Humas Polri: Kritik Masyarakat Kami Butuhkan untuk Pelayanan yang Lebih Baik

Satu Jam Bersama Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho

Kepala Divisi Humas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Irjen Pol. Sandi Nugroho menekankan pentingnya peran melayani masyarakat dengan dedikasi dan peningkatan kinerja kepolisian.  Dalam sesi baru-baru ini, ia menyoroti berbagai inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan, seperti prediksi, tanggung jawab, transparansi, dan keadilan.

Ia mengakui kekurangan di masa lalu dan menyatakan permintaan maaf yang tulus atas kesalahan apa pun.  Nugroho menanggapi pentingnya kepolisian bekerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk menerapkan perubahan yang signifikan, khususnya dalam proses rekrutmen, di mana mereka kini mencari talenta dan spesialis dari berbagai bidang.

Sandi Nugroho juga menekankan perlunya kepolisian untuk mewakili kelompok etnis yang beragam di Indonesia dan menjaga netralitas selama pemilu.  Ia menyambut baik kritik dan kolaborasi dari masyarakat, mendorong komunikasi terbuka untuk meningkatkan layanan mereka.  Polisi berkomitmen untuk menerima informasi dan pengaduan, yang mereka anggap penting untuk perbaikan berkelanjutan.  Keterbukaan terhadap masukan ini mencerminkan dedikasi mereka terhadap transparansi dan akuntabilitas.

Namun, Kolaborasi dan kemitraan internasional memainkan peran penting dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuan penyelidik Indonesia, menurut Nugroho. Ia mencatat penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap beberapa kasus dan mendesak masyarakat untuk bersabar dan mendasarkan pendapat mereka pada hasil faktual.

Pendekatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan dan keyakinan terhadap kemampuan kepolisian dalam menangani permasalahan kompleks dengan integritas dan profesionalisme.

Dalam sambutan penutupnya, Irjen Pol Sandi Nugroho sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Polri dan mitra kerja atas dukungannya yang tiada henti.

Ia meminta semua pihak untuk berkontribusi pada upaya berkelanjutan untuk meningkatkan layanan mereka, menyelaraskan tindakan mereka dengan standar hukum.  Selain itu, upaya kolektif ini penting bagi polisi untuk melayani masyarakat dengan lebih baik dan menegakkan hukum, memastikan masyarakat yang lebih aman dan adil bagi semua orang.

 

 

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img