1.7 C
New York

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra Pastikan Keamanan dan Kesehatan Para Tahanan

Published:

Sidak Ruang Tahanan, Kapolres Kediri Kota Pastikan Keamanan dan Kesehatan Para Tahanan

Guna untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan rumah tahanan (rutan) serta untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Candra, S.I.K., MS.i dengan didampingi Kabag Ops Kompol Abraham Sisik dan Kasat Tahti Iptu Tugino Sabtu (21/1) melakukan inspeksi mendadak (sidak) diruang tahanan Mapolres Kediri Kota. Selain memeriksa benda mencurigakan, kesehatan para tahanan juga dicek.

Penggeledahan dan pengecekan ruang tahanan dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang, juga melakukan pengecekan kesehatan para penghuni tahanan.

“Mengantisipasi masuknya narkoba, rokok, korek api, handphone dan berbagai alat yang dimungkinkan dapat membahayakan tahanan selama berada di ruangan,” tegas AKBP Teddy.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra S.I.K., MS.i menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan ini rutin kami lakukan guna mengantidipasi segala kemungkinan baik kelayakan dan kemanan serta kesehatan tahanan serya mengingatkan kepada personel yang piket menjaga ruang tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan masalah kebersihan serta keamanan tahanan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyempatkan berkomunikasi dengan para tahanan. Dan ia meminta kepada para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya lagi dikemudian hari, imbau Kapolres.

Ia juga meminta kepada petugas jaga tahanan untuk memantau kondisi dan kesehatan tahanan apabila dalam keadaan darurat atau tahanan sakit keras, seorang dokter atau petugas kesehatan dapat didatangkan ke Rutan dan tentunya dikawal oleh petugas kawal sesuai dengan prosedur.” Tutup Kapolres

Sementara itu Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sisik menerangkan Satu per satu ruang tahanan digeledah oleh petugas kepolisian. Namun petugas tidak menemukan barang-barang berbahaya.

“Kami melakukan sidak di dalam ruang tahanan Polres Kediri Kota. Hasilnya tidak ditemukan barang-barang berbahaya,” kata Kompol Abr

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img