4.1 C
New York

Kapolres Kediri Kota Hadiri Kegiatan Operasi Katarak Gratis Pemkab Kediri

Published:

Kapolres Kediri Kota Hadiri Kegiatan Operasi Katarak Gratis Pemkab Kediri

KEDIRI, liputanterkini.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menggelar pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis bagi masyarakat Kediri. Pelaksanaan aksi sosial ini pun disambut antusias warga.

Bertempat di RSUD SLG Kediri yang di hadiri Kapolres Kediri Kota bersama PJU Polres Kediri Kota. Sabtu (18/3/2023).

Nampak puluhan masyarakat yang telah mendaftar dan akan diperiksa secara bergiliran.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, S. IK., M. Si dalam komentarnya menyatakan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kediri yang secara kontinyu menggelar aksi sosial ini. Bagi Teddy, hal ini adalah sinergi yang positif untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan warga, terutama warga kurang mampu.

“Ini sinergi yang nyata untuk membantu pembangunan di bidang kesehatan khususnya kesehatan mata. Kami sangat apresiasi karena banyak pihak yang turut membantu penanganan masalah kesehatan di Kediri,” jelas Teddy.

Dalam kesempatan itu, AKBP Teddy Chandra tampak menyapa dan memberikan semangat kepada pasien yang akan menjalani operasi mata.

Sementara dijelaskan Bupati Kediri bahwa “Pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis ini adalah kegiatan yang rutin digelar tiap tahun. Namun, akibat covid 19, kegiatan ini terpaksa tertunda”, terangnya.

Perlu di ketahui, selama pengobatan berlangsung, pihaknya Pemda Kediri telah menyiapkan beberapa dokter spesialis mata dan beberapa tenaga medis.*”
(Red)

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img