19 C
New York

Kapolres Kediri Kota Serahkan Lansung Piala Juara Lomba Satkamling

Published:

KEDIRI, JP Radar Kediri Prestasi membanggakan kembali diraih Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Kelurahan yang dinakhodai Adi Sutrisno tersebut sukses meraih juara 1 lomba Satkamling 2023 yang diselenggarakan Kapolres Kediri Kota. Penyerahan piala berlangsung di ruang Kapolres Kediri Kota, Sabtu (18/6).

Piala diserahkan Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra. Pada kesempatan ini, orang nomor satu di jajaran Mapolres Kediri Kota tersebut menyambut langsung kedatangan para pemenang. Teddy menyampaikan, selamat dan memberi apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam suksesnya lomba. “Semua punya peran vital. camat, lurah, babinsa, bhabinkamtibmas, jajaran stakeholder kelurahan dan warga setempat harus selalu solid,” tuturnya.

Sementara, bagi Lurah Burengan Adi Sutrisno, lomba satkamling turut memberi manfaat dan motivasi warganya untuk selalu aktif menjaga kerukunan dan keamanan. Mewakili tiga pilar dan seluruh jajaran satkamling, Adi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kediri Kota. Karena telah mewadahi serta memberi perhatian penuh untuk warga Kota Kediri. Terlebih, Burengan sedang diproyeksikan menjadi Pilot project Kampung Moderasi oleh FKUB dan Kemenag Kota Kediri.

Baca Juga :  JNE Dorong UKM Kediri Bangkit di Era Pandemi

Lebih lanjut, Adi bersama warga berinovasi menyulap poskampling kelurahan menjadi tempat singgah one stop service. Ada tiga program. Mulai BBM Peduli yang menyediakan bensin gratis, obat peduli dan dapur peduli. Tersedia alat ronda yang lengkap mulai kentongan hingga kebutuhan administrasi. “Kami tak merubah arsitektur bangunan, masih sama seperti pos kampling pada umumnya yang terbuat dari bambu,” ujar lurah yang juga Ketua LPBI NU dan Ketua PAC ISNU Kecamatan Pesantren ini.

Terima kasih juga Adi sampaikan kepada komandan RT, RW, LPMK, PKK, karang taruna, tiga pilar dan stakehorder kelurahan. Mulai Ansor, Ranting NU, Muhammadiyah, Pondok Wali Barokah. Termasuk pelaku kesenian budaya Gagak Rimang. “Terlebih Wali Kota Kediri dan Camat Pesantren yang selalu men-support kami. Bersama kami wujudkan Burengan menjadi kampung moderasi yang kondusif dan aman terkendali. Ini amanah paling berat yang harus kita jalankan bersama,” ucapnya.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img