22.1 C
New York

Kasat Lantas Surabaya, Hadir untuk Melayani dan Melindungi Masyarakat Bekerja Ikhlas untuk Ibadah

Published:

Kasat Lantas Surabaya, Hadir untuk Melayani dan Melindungi Masyarakat Bekerja Ikhlas untuk Ibadah

SURABAYA, liputanterkini.co.id – Mengingat kembali pesan yang di sampaikan Presiden RI kala itu, bahwa menurut konstitusi, peran dan tugas pokok Polri sama dengan TNI. Ada tiga peran Polri. Pertama, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (law and order). Kedua, memerangi kejahatan (fighting crimes). Ketiga, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Polri menjadi pemeran dan komponen penting dalam pembangunan negara, perlunya terus membangun kemitraan dengan pihak-pihak yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian serta memantapkan kepercayaan masyarakat karena people trust ini sangat penting, tegas Susilo Bambang Yudoyono.

Point ketiga di sampaikan Presiden RI kala itu, Polri adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Sebagaimana yang di lakukan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, turun langsung melaksanakan pengaturan arus lalu lintas ketika cuaca sedang hujan deras di sekitar batas kota Surabaya depan Cito Mall, berikan pelayanan masyarakat sore hari agar arus lalu lintas tetap lancar. Hal tersebut sebagai implementasi dari apa yang di sampaikan Presiden.

Dalam konfirmsinya, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman menegaskan “Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polisi harus bekerja maksimal dalam menjalankan tupoksinya”, ucap Arif.

Sebagai Satuan Lalu Lintas, kita bertanggungjawab agar arus lalu lintas tetap lancar. Cuaca hujan pun bukan halangan bagi kita, pungkasnya.

“Bekerja Ikhlas untuk Ibadah”.”*
(Red)

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img