4.1 C
New York

Pergantian Tahun Baru 2024, Kapolresta Malang Kota Minta Rumah Sakit Standby Sejak Siang

Published:

Pergantian Tahun Baru 2024, Kapolresta Malang Kota Minta Rumah Sakit Standby Sejak Siang

Perwakilan beberapa rumah sakit di Kota Malang diminta untuk siaga hari ini, Minggu (31/12/2023) dalam menghadapi malam pergantian Tahun Baru 2024. Hal itu dibenarkan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto pada Minggu (31/12/2023). “Kami meminta perwakilan rumah sakit mempersiapkan ruang gawat darurat, dan men-standby-kan perawat dan dokter yang ada,” katanya. Selain itu, relawan ambulans juga dilibatkan untuk siaga, atau berjaga-jaga apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. “Kita juga melibatkan rekan-rekan relawan ambulans di dalam malam pergantian tahun, sehingga apabila terjadi sesuatu hal, kecelakaan, tangan terluka akibat menggunakan kembang api dan lainnya, ini bisa dengan segera kita tindak lanjuti,” katanya.

Polresta Malang Kota juga melibatkan TNI, unsur Pemkot Malang seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan, BPBD, kemudian kelompok masyarakat lainnya. “Semua terlibat dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan-kegiatan pada saat malam pergantian tahun baru,” katanya.

Selanjutnya, sejumlah 3 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 1 pos mobile juga disiagakan. Masyarakat juga bisa melakukan cek kesehatan gratis di pos pengamanan dan pelayanan yang ada. “Selanjutnya kita memberikan pelayanan kesehatan dengan adanya Pos Pam dan Pos Yan, seluruh masyarakat bisa misalnya ingin swab mandiri, karena informasinya masih ada Covid-19. Apabila ingin cek kesehatan, itu gratis semua disediakan Pemkot Malang,” katanya.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img