31.7 C
New York

Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak Polres Tanah Laut Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Published:

Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak Polres Tanah Laut Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Bertempat di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tanah Laut tahun 2023. Apel ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi yang akan berlangsung pada hari rabu tanggal 13 September 2023.

Bertindak selaku Inspektur Apel Dandim 1009/Tla Letkol Indar Irawan, S.E., M.Han., didampingi oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, dan Sekda Kabupaten Tanah Laut Drs. Dahnial Kiefli, M.Ap.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Dandim Indar Irawan, S.E., M.Han, diungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama stakeholder lainnya memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa proses Pilkades berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

Dandim juga menekankan bahwa keberhasilan dan keamanan Pilkades adalah tanggung jawab bersama, dan mengajak semua pihak untuk bersatu demi menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi ini.

“Apel ini dapat menjadi langkah awal yang kokoh menuju Pilkades damai dan berintegritas, menuju Pemilu Tahun 2024,” tambahnya.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, juga memberikan pesan kepada seluruh personil pengamanan Pilkades, termasuk dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas, untuk menjalankan tugas mereka dengan tulus dan ikhlas.

“Beliau menegaskan bahwa pengamanan ini merupakan momen penting menjelang Pilkada dan Pilpres, dan mengharapkan agar semua pihak menjalankan tugasnya dengan serius, dengan harapan bahwa pengamanan ini akan menjadi amal ibadah bagi mereka semua” Ujar Kapolres.

Apel Gelar Pasukan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Tanah Laut, para kepala SKPD, para pejabat utama Polres Tanah Laut, para camat, para kapolsek, serta unsur TNI – Polri, Satpol PP, dan Linmas.

Acara diakhiri dengan pelepasan kotak suara secara simbolis oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, bersama – sama Forkopimda Tanah Laut yang ditandai dengan pengibaran bendera start.

from Blogger Polri https://ift.tt/HpbwPq5
via IFTTT

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img