10.9 C
New York

Polresta Malang Kota Melalui Pak Bhabin Gencarkan Sosialisasi Kamtibmas dan Ajak Warga Sukseskan Pemilu

Published:

Polresta Malang Kota Melalui Pak Bhabin Gencarkan Sosialisasi Kamtibmas dan Ajak Warga Sukseskan Pemilu

Kota Malang – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota gencarkan sosialisasi dan sambang ke masyarakat.

Hal tersebut sesuai video arahan dan himbauan Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto. MSi yang sudah menyebar di medsos, terkait ajakan datang ke TPS serta tidak Golput pada Pemilu 2024.

Sosialisasi terkait anti golput dengan mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilih / hak suaranya dengan mendatangi TPS yang sudah ditentukan pada 14 Ferbruari 2024 mendatang.

Untuk memastikan kondusifitas di masa tahapan Pemilu ini, Pak Bhabin Brigadir Reza  melaksanakan sambang warga RW 03 Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Senin (30/1/2024).

Pak Bhabin Brigadir Reza menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pesta demokrasi, dengan satu suara sangat berpengaruh dengan nasib bangsa.

“Kesadaran masyarakat terkait demokrasi tidak diragukan lagi, namun untuk menjaga stabilitas Pemilu ini, Kami mengajak agar masyarakat tidak Golput, sebab dengan satu suara, sangat berpengaruh dengan nasib bangsa” kata Pak Bhabin Brigadir Reza

Dengan humanis dan obrolan santai, Pak Bhabin mengajak warga yang sudah terdaftar DPT, agar datang ke TPS, Jika mau pindah pilih segera diselesaikan, Coblos / pilih Capres Cawapres dan calon Leglisatif sesuai pilihan sendiri.

“Ajak keluarga, teman, kerabat mencoblos ke TPS sesuaikan dengan pilihan sendiri, jangan rusak kertas suara, agar terbaca ke upsahan pilihan kita” tegasnya.

Ia mengingatkan, bagi keluarga yang berkebutuhan khusus dan sudah terdaftar sebagai DPT agar didampingi datang ke TPS yang telah ditentukan

“Bantu keluarga yang memang membutuhkan pendampingan ke TPS, namun berikan kebebasan memilih sesuai calon pilihannya, agar tidak menodai asas Pemilu,” tegas Pak Bhabin.

Sosialisasi dan ajakn datang ke TPS tersebut juga sudah dilaksanakan setiap anggota Bhabinkamtibmas ke warganya untuk mendukung kesuksesan Pemilu ditingkat wilayah kelurahan.

Kegiatan sosialisasi dan sambang warga ini, Pak Bhabin Brigadir Reza juga menekankan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dengan provokasi, terutama informasi yang berkaitan dengan Pemilu 2024.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img