27.2 C
New York

Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar ‘TRAFFIC HYPNO THERAPY’ Terhadap Pelanggar Lalu Lintas

Published:

Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar ‘TRAFFIC HYPNO THERAPY’ Terhadap Pelanggar Lalu Lintas

SURABAYA, liputanterkini.co.id – Dalam rangka memberikan sugesti alam bawah sadar kepada pelanggar lalu lintas bahwa ketertiban dan keselamatan berlalu lintas adalah kebutuhan kita bersama, Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar. Traffic Hypno Therapy. Bertempat Aula Patria Tama Colombo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Rabu (5/4/2023).

Hadir dalam giat tersebut, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, KBO Satlantas AKP Satriyono dan Praktisi Therapist Profesional dari Jakarta dan para pengguna jalan pelanggar lalu lintas.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman menyampaikan bahwa “Traffic Hypno Therapy dilaksanakan untuk memberikan sugesti alam bawah sadar bahwa ketertiban dan keselamatan berlalu lintas adalah kebutuhan kita bersama”, ucapnya.

Kegiatan diawali dengan konseling dari psikolog anak oleh UPT PPA Kota Surabayakepada pelanggar lalu lintas knalpot brong yang masih di bawah usia 18 tahun.

Dilanjutkan pembukaan dan arahan oleh Kasat Lantas Polrestabes Surabaya kepada pelanggar lalu lintas knalpot brong dan orang tua pelanggar.

Pengisian Materi traffic hypno therapy oleh tim Praktisi Therapist Profesional dari Jakarta bersama KBO Lantas AKP Satriyono yang memiliki keterampilan Hypnosis.

Penggantian knalpot brong kenjadi knalpot standar serta pengisian surat pernyataan oleh pelanggar lalu lintas.

Kegiatan di maksudkan untuk memberikan edukasi kepada para pelanggar lalu lintas agar menjadi lebih ‘tersugesti’ bahwa berbuat pelanggaran lalu lintas itu tidak baik dan berbahaya. Sehingga tidak akan mengulanginya lagi.

Orang tua menjadi lebih bertanggung jawab dalam mengawasi anak-anaknya, tidak memberikan kendaraan apabila anaknya msh dibawah umur.

Pelanggar dan orang tua tersugesti untuk dapat menjadi Agen Pelopor Ketertiban dan Keselamatan bagi dirinya sendiri maupun orang lain.**
(Red)

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img