6.1 C
New York

Sebanyak 150 Polisi RW Polres Tanah Laut Dikukuhkan Kapolres

Published:

TANAH LAUT – Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., Pimpin Apel Pengukuhan Polisi RW Polres Tanah Laut Tahun 2023, bertempat dilapangan Apel Polres Tanah Laut, Rabu (21/6) Pagi.

Apel tersebut dihadiri oleh Dandim 1009/Tla, Kajari Tanah Laut, PJU Polres Tanah Laut, Perwakilan DPRD Tanah laut, Perwakilan Pengandilan Negeri Tanah Laut, Perwakilan Rutan Pelaihari dan Kasatpol PP Tanah Laut serta diikuti oleh Para Bhabinkamtibmas Polres Tanah Laut, Para Polisi RW Polres Tanah Laut, Satpol PP Tanah Laut, Rutan Pelaihari, Perwakilan Kasatkamling dan Perwakilan Linmas.

Kapolres Tanah Laut saat membacakan amanatnya mengatakan, Pemolisian masyarakat, adalah kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya, penerapan Pemolisian masyarakat sangat penting dalam membangun dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, guna mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia secara optimal.

“Dilakukan Pengukuhan Polisi RW untuk Personel Polres Tanah Laut dan Polsek Jajaran, sebanyak 150 (seratus lima puluh), yang akan bertugas disetiap Desa yang ada dikabupaten Tanah Laut”.

Kapolres menambahkan bahwa Tugas dan tanggung jawab Polisi RW, adalah sebagai petugas Polisi yang diberi tugas tambahan untuk melakukan monitoring terhadap wilayahnya.

“Menjalin kedekatan dengan warga masyarakat, menyaring segala informasi, menjadi penjembatan antara Polsek/Polres dengan masyarakat” papar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres beserta Forkopimda Tanah laut menyerahkan hadiah hasil lomba siskamling tingkat Polres Tanah Laut dalam rangka hari bhayangkara Ke – 77.

Juara 1 dimenangkan oleh Satkamling Desa Nusa Indah Kecamatan Bati- Bati, Juara 2 dimenangkan oleh satkamling Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan dan Juara 3 Desa Bingkulu Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img