4.1 C
New York

Serap Aspirasi Warga Pinang Ranti, Kapolres Jaktim Gelar Jumat Curhat

Published:

Menyerap Aspirasi Warga Pinang Ranti, Kapolres Jaktim Gelar Jumat Curhat

Menyerap aspirasi secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata, menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’, (11/05/2023). Kali ini, kegiatan ‘Jumat Curhat’ diikuti oleh warga RW 001 Kel. Pinang Ranti Kec. Makasar Jakarta Timur

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Leonardus menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Timur.

“Program ‘Jumat Curhat’ ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polres Jakarta Timur lakukan,” terang Kombes Leonardus.

Ditambahkannya, ia menjabat sebagai Kapolres Metro Jaktim tidak lain untuk menjadi pelayan bapak ibu semuanya, khususnya dalam Harkamtibmas.

Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat seraya menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di wilayah kota Jakarta Timur khususnya di wilayah RW 01 pinang Ranti.

“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ungkapnya.

Program Jumat curhat ini merupakan langkah awal agar saya dapat mengetahui apa yg menjadi kendala dimasyarakat hingga tingkat bawah terutama mengenai Kamtibmas.

“Nantinya, kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini akan terus kami laksanakan rutin setiap hari Jumat dengan datang langsung ke masyarakat di wilayah Jakarta Timur,” tambahnya.

Kapolres juga mengatakan guna mencegah kenakalan remaja saat ini , ia akan membuat pertemuan (ngobrol/ngopi bareng) bersama.

Tidak luput ia juga mengimbau untuk balap liar dan tawuran, segera menginfokan kepada kepolisian untuk segera ditindaklanjuti dengan menurunkan Tim Patroli Perintis Presisi.

” Pada kesempatan yang baik ini, silahkan bapak ibu sampaikan informasi kepada saya, atau Pelayanan Kepolisian yg belum baik silahkan sampaikan kepada saya. Dan segera infokan apabila ada informasi maupun kejadian di wilayah nya.” Imbuh Kapolres.

Menanggapi keluhan warga, Kapolres menjawab satu persatu pertanyaan dan keluhan warga.

Dalam giat Jumat curhat ini turus hadir Kasat Binmas, Kapolsek Makasar, Kasi Humas dan para Kanit serta Bhabinkamtibmas, dan diikuti unsur RW, FKDM, RT , Jumantik , Dasawisma RW 001.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img