18.9 C
New York

Serentak Wali Kota Kediri , Kapolres Kediri Kota dan Dandim Salurkan Bantuan Sosial di Tiga Kecamatan

Published:

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.IK, M.Si dan Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan dan menyalurkan bantuan sosial, Jumat (14/4).

Bantuan sosial ini disalurkan secara serentak di tiga titik. Untuk Kecamatan Kota dipusatkan di Kantor Kelurahan Kaliombo, Kecamatan Pesantren di Kantor Kecamatan Pesantren, dan Kecamatan Mojoroto di Kantor Kecamatan Mojoroto.

“Saya melihat wajah-wajah bahagia di sini. Panjenengan semua berkumpul di sini untuk mendapat bantuan sosial. Semoga ini bermanfaat buat panjenengan semua,” ujar Walikota didampingi Kapolres Kediri Kota Dandim.

Abdullah Abu Bakar mengimbau agar masyarakat penerima bantuan sosial memanfaatkan bantuan yang diterima dengan baik. Bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan, sebab menjelang Hari Raya Idul Fitri pasti banyak kebutuhan yang harus dibeli.

Namun dalam membelanjakan uang dari bantuan sosial ini juga harus secara bijak. “Nanti dibelanjakan dulu secukupnya. Saya, Pak Kapolres, dan Pak Dandim akan menjaga Kota Kediri agar lebaran ini berjalan aman dan nyaman,” ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial Paulus Luhur mengatakan bantuan sosial ini bersumber dari dana DBHCHT. Penerimaan ini selama empat bulan yakni Januari-April dengan jumlah Rp 800.000. Total ada 2.357 penerima manfaat. “Penyaluran kita lakukan secara tunai. Agar lebih cepat dibelanjakan,” ujarnya.

Sementara itu, Sri warga Kelurahan Mojoroto bersyukur bisa menerima bantuan sosial. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi bantuan sosial ini disalurkan menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Alhamdulillah sangat bersyukur. Bisa ketemu Pak Wali Kota juga. Terima kasih Pak Wali telah memberikan bantuan sosial ini. Nanti saya akan gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img