12.4 C
New York

Simulasi Rekayasa Lalu Lintas PAM May Day, Sat Lantas Polrestabes Surabaya

Published:

Simulasi Rekayasa Lalu Lintas PAM May Day, Sat Lantas Polrestabes Surabaya

SURABAYA, liputanterkini.co.id – Menyambut hari buruh (May Day) 1 Mei 2023, Sat Lantas Polrestabes Surabaya menyiagakan 3.000 personel untuk melakukan pengamanan jalannya kegiatan Hari Buruh atau “May Day” di Kota Surabaya pada Senin (1/5/2023).

Sat Lantas Polrestabes Surabaya, Sabtu (29/4) akan melaksanakan Gladi Pam (pengamanan) ‘May Day’. Kurang – lebih 3.000 personel di turunkan untuk melakukan pengamanan,” kata AKBP Arif Fazlurrahman, Kasat Lantas, kepada awak media.

Ribuan personil bakal disiagakan dan melakukan kanalisasi di sejumlah titik di rute yang dilintasi iring-iringan massa aksi buruh, seperti di Cito, Taman Pelangi, Royal Plaza, Taman Bungkul, Perempatan Polisi Istimewa, Karapan Sapi dan Tunjungan Plaza termasuk simpul-simpul yang rawan kemacetan, ujarnya.

Petugas juga bakal melakukan pengawalan keberangkatan massa aksi ‘May Day’, mulai dari Bundaran Waru yang mengarah ke Frontage Ahmad Yani hingga tiba di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya.

AKBP Arif mengintruksikan seluruh personil untuk melaksanakan tugas Kamseltibcarlantas dengan baik saat massa aksi melakukan mobilisasi ataupun saat menyampaikan aspirasi di titik aksi, tutup Arif.

Sebagaimana informasi yang di terima awak media, di perkirakan 20.000 an buruh dari beberapa daerah di Jawa Timur bakal mengikuti peringatan ‘May Day’ di Kota Surabaya ini.

Puluhan ribu buruh itu, berasal dari kawasan Ring 1 Jawa Timur dan beberapa daerah lain, seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Pasuruan, Lamongan, Tuban, Probolinggo, Jember, Lumajang, Banyuwangi, Malang, dan Jombang.

“Titik kumpul utama di CITO (City of Tomorrow), kemudian geser melalui Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Darmo, Jalan Basuki Rahmad, Jalan Tunjungan, hingga Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan,”*

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img