8.6 C
New York

Tanggap Isu Penculikan Anak, Kapolres Kediri Kota Beri Himbauan Kepada Warga

Published:

Tanggap Isu Penculikan Anak, Kapolres Kediri Kota Beri Himbauan Kepada Warga

KEDIRI KOTA, Liputan Terkini – Lagi – lagi masyarakat di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur belakangan ini di hebohkan dengan adanya isu terkait penculikan anak yang viral di sosial media.

Tak ayal beredarnya isu tersebut, telah membuat resah masyarakat hingga ke pelosok desa.

Merespon keresahan masyarakat itu, Kapolres Kediri Kota memberikan himbauan sehubungan dengan maraknya isu penculikan anak. Rabu (1/2/2023).

Sebagaimana di ketahui dalam himbauannya, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si meminta masyarakat untuk memperhatikan beberapa hal penting.

1. Masyarakat di minta untuk tetap tenang, tidak panik dan tidak terprovokasi bila menerima informasi terkait penculikan anak.

2. Bila menerima WA Video/Gambar terkait masalah penculikan anak, masyarakat di minta segera laporkan ke pihak Polres Kediri Kota melalui kontak persons 082197565530 dan tidak perlu disebarkan lagi ke pihak lain.

3. Dimohon masyarakat untuk memberikan pemahaman terhadap anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal.

4. Diminta masyarakat tidak lengah tetap mengawasi anaknya apabila berada di luar rumah dan tidak memberikan anak menggunakan barang mewah dan mencolok.

5. Apabila melihat orang mencurigakan, masyarakat sebaiknya lapor petugas kepolisian terdekat.

Perlu diketahui bahwa di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur, belakangan ini telah di hebohkan dengan berita – berita terkait isu penculikan.**
(Red)

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img