26.9 C
New York

Tingkatkan Pelayanan Nyaman Bagi Masyarakat, Satlantas Polresta Malang Resmikan BPKB Cafe

Published:

Tingkatkan Pelayanan Nyaman Bagi Masyarakat, Satlantas Polresta Malang Resmikan BPKB Cafe

Dalam beberapa tahun terakhir, Polresta Malang Kota telah melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kasatlantas Polresta Malang meninjau langsung proses pembuatan di BPKB Cafe. (Foto: Istimewa)

 

Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, Polresta Malang Kota meresmikan BPKB Cafe sebagai langkah inovatif demi memberikan kemudahan kepada masyarakat, Selasa (20/2/2024).

Kepala Polresta Malang, Kombespol Budi Hermanto menyebutkan BPKB Cafe diharapkan dapat menjadi pusat pelayanan yang efisien dan nyaman bagi warga Kota Malang. Dia juga menyampaikan pentingnya inovasi untuk memperbaiki dan meningkatkan layanan kepolisian kepada masyarakat.

“BPKB Cafe ini adalah salah satu bentuk inovasi yang kami lakukan untuk memastikan bahwa pelayanan publik yang kami berikan semakin baik,” ucapnya.

Budi menjelaskan BPKB Cafe ini akan melayani berbagai kebutuhan terkait Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), mulai dari perpanjangan, pembuatan duplikat, hingga informasi terkait pajak kendaraan.

“Dengan menyediakan layanan ini di lingkungan Polresta, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengurus dokumen kendaraan mereka tanpa harus menghadapi kerumitan yang berlebihan,” serunya.

Menurut pria yang disapa Buher itu menyebutkan kehadiran BPKB Cafe juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memiliki dan merawat dokumen kendaraan.

“Selain memberikan layanan, kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa memiliki dokumen kendaraan yang lengkap dan teratur adalah suatu keharusan,” lugas dia.

Buher menerangkan BPKB Cafe ini tidak hanya menjadi tempat pengurusan administratif, tetapi juga dirancang sebagai ruang santai yang nyaman. Dengan fasilitas cafe, masyarakat dapat menunggu sambil menikmati minuman dan memperoleh informasi seputar aturan lalu lintas.

“Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang lebih bersahabat antara kepolisian dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polresta Malang, Kompol Aristianto Budi Sutrisno menyampaikan selain BPKB Cafe, Satlantas Polresta Malang Kota memberikan layanan istimewa kepada masyarakatnya melalui program terbaru yang disebut dengan Sam Very.

“Sam merupakan sebutan akrab yang digunakan oleh warga Kota Malang dalam bahasa walikan atau kebalikan. Sam sendiri merupakan kebalikan dari kata Mas. Sementara itu, Very adalah singkatan dari delivery,” ujar Aris.

Dalam beberapa tahun terakhir, Polresta Malang Kota telah melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. “Resmi dibuka, BPKB Cafe diharapkan menjadi langkah positif dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjadikan proses administratif lebih mudah diakses,” tutupnya.

Related articles

spot_img

Recent articles

spot_img