Masa-masa SMP adalah masa yang dikenal sebagai masa eksplorasi dini. Anak-anak yang masih menduduki bangku SMP, pastinya banyak yang belum kepikiran akan jodohnya di masa depan. Momen kesehariannya di sekolah hanya berisikan canda tawa, kebadungan, keseruan bersama teman-teman sejawat.

Omong-omong soal jodoh, memang enggak ada yang tahu. Seringkali jodoh enggak jauh-jauh dari teman sekolah dulu, tapi ada juga yang berjodoh dengan orang yang belum kenal lama. Balik lagi ke kodratnya, “Jodoh di Tangan Tuhan” dengan diiringi usaha dan berdoa ya.

Nah, seorang pria bernama Agus Gunawan ini ternyata menikah dengan teman SMP-nya. Dari unggahannya yang bercerita tentang kisah pernikahannya, dia tampak menampilkan dua foto yang disatukan. Foto pertama berasal dari masa SMP-nya, foto kedua merupakan pernikahannya.

Dalam foto pertama itu, Agus Gunawan difoto bersama seorang perempuan. Keduanya berpose seolah-olah sedang menjadi sepasang pengantin yang duduk di pelaminan. Menariknya, di foto kedua, tepatnya enam tahun kemudian, mereka benar-benar menikah.

“Foto atas pas zamannya SMP mungkin itu 6 tahun yang lalu. Iya itu cuma karena keisengan kita dan teman-teman. Alhamdulilah foto yang kedua kita sudah sah. Sedikit cerita, kita pacaran kurang lebih hampir 8 tahun. Iya Alhamdulilah kita berjodoh,” tulis Agus Gunawan dalam unggahannya pada September 2019 silam.

Tidak berpangku tangan dan pasrah akan jodohnya, ternyata Agus dan sang kekasih sudah menjalin komitmen dalam hubungan cinta selama delapan tahun. Mereka sepakat untuk berjuang bersama dan sukses bersama pula.

Agus Gunawan juga tidak peduli dengan cibiran orang lain tentang masa pacaran mereka yang lama. Menurutnya, hubungan asmara mereka berlandaskan komitmen untuk selalu bersama.

“Mungkin menurut kalian pacaran lama-lama ngapain kayak jodoh aja. Oke, menurut gue pacaran lama tuh bukan karena apa-apa tapi kita tuh saling membuat komitmen satu sama lain yang menyusun ke depannya harus seperti apa,” ungkap Agus Gunawan.

“Dan, kita membuat komitmen kita susah berdua kita berjuang sama-sama dari 0 dan kita bakal sukses berdua hehhee amin amin,” lanjutnya.

Postingan viral dari Agus Gunawan ini sudah disukai dan dibagikan lebih dari sebelas ribu kali. Warganet juga meramaikan kolom komentar unggahan Agus dengan komentar-komentar nyeleneh sekaligus curhat.

“Jangan main nikah-nikahan ntar beneran kek gini,” komentar Sama Dengan.

“Aku juga 7 tahun pacaran alhamdulilah jodoh dan sekarang udah sah,” ujar Nani Maryani.